Kamis, 29 September 2016

On 17.17 by -   No comments

Berikut ini Cara cepat menurunkan berat badan :

1. Awalilah saat ini juga!
Lakukan sekarang juga, jangan menunda-nunda, semakin anda menunda semakin malas Anda. Ujung-ujungnya tidak pernah dilakukan. Semakin dini Anda melakukan, semakin cepat hasilnya bisa Anda lihat.

2. Gunakan tujuan yang realistis
Tentukan tujuan saat awal program. Dengan tujuan yang jelas, akan lebih mudah untuk mencapai berat badan ideal. Untuk penambahan motivasi, gantunglah hot pants atau celana jins favorite Anda yang telah lama ngumpet di lemari pakaian, ditempat yang gampang dilihat.

baca juga : cara menurunkan berat badan dengan smart detox

3. Jangan terlalu dipaksakan
Anda membutuhkan 1.200-1.500 kalori / hari supaya badan selalu sehat. Membabat kalori sampai tersisa 600 hingga 800 kalori / hari bakal memperlambat sistem metabolisme badan. Bila metabolisme jalan lambat, maka lemak menumpuk dalam badan juga semakin besar. Bukannya langsing, bisa jadi yang datang penyakit.

4. Majukan jadwal makan pagi
Janganlah meniadakan makan pagi. Suatu riset mengungkap, 4.000 orang yang sukses menurunkan berat badannya yaitu mereka yang tidak sempat lupa sarapan. Bila anda sarapan jam 9 pagi ubahlah jadi jam 7 pagi supaya sistem pembakaran daya diawali lebih awal dan cepat.

5. Cek menu sarapan Anda
Awalilah hari dengan sarapan 300-500 kalori, namun bukan hanya dengan makanan berlemak tinggi. “Pilihlah setangkup roti, gunakan roti gandum panggang dengan 1 mangkok salad, di tambah dadar 1 butir telur. Atau, 100 gram nasi dengan 1 potong ikan ditambah 1 mangkok sayur, ” anjuran dr. Pauline Endang SpGK, dokter spesialis gizi klinis di Jakarta.

6. Mengunyah lah 36 kali setiap makan !
Cobalah kalkulasi, berapakah jumlah kunyahan Anda pada saat makan? Apabila kurang dari 36 kali, coba lebih. Semakin lama Anda mengunyah, makanan bakal lebih gampang diolah, Anda juga bakal lebih gampang terasa kenyang.

7. Perbanyak minum air putih
Cara menurunkan berat badan bisa dengan banyak minum air putih. Dehidrasi bisa mengganggu system metabolisme badan, ” kata dr. Endang. Bila Anda rajin minum air putih 1,5 liter atau 8 – 10 gelas /hari, tanpa diet pun, maka kurun waktu setahun bobot Anda dapat turun sampai 2, 5 kg.

8. Gerak, dong!
Olahraga sepanjang 60-90 menit, 3-4 kali dalam satu minggu, harus dikerjakan. Gabungan aerobik berbentuk joging serta jalan kaki, masing-masing berselang-seling tiap-tiap 3 menit, cukup efisien membakar lemak. Bila tidak pernah, jalan kaki memutari rumah atau di ruangan kantor sepanjang 5 menit tiap-tiap selang satu jam dapat membakar 200 – 300 kalori.

9. Semakin banyak serat
Serat juga mempunyai peran besar dalam mengusir lemak. Semakin banyak serat yang masuk dalam badan, volume feses bakal semakin cepat membesar lantaran serat berbentuk menyerap air. Orang dewasa butuh 21 gram serat / hari. “Jika Anda umum makan buah serta sayur, tambahlah porsinya jadi 5 mangkok / hari. Terbagi dalam 5 kali makan, ” anjur dr. Endang.

10. Apakah cukup dengan konsumsi Buah saja ?
Anda bakal gampang kelaparan bila cuma makan sayur atau buah. Masukkan 15%-20% protein di tiap-tiap menu Anda untuk menambah metabolisme. System pencernaan perlu daya untuk lakukan sistem metabolisme.

0 komentar:

Posting Komentar